Tradisi Unik di Dunia- Blibli Friends, siapa, sih, yang nggak pengen keliling dunia dan mengunjungi ratusan negara yang ada untuk merasakan tiap tradisi unik mereka? Yups, sama aja kayak Indonesia dengan ribuan kulturnya, nah, negara-negara di dunia juga punya kulturnya masing-masing, lho, Blibli Friends. Dan itulah alasan kenapa seluruh negara yang ada di seluruh dunia menarik banget untuk diwujudkan sebagai destinasi liburan.

Penasaran nggak, sih, Blibli Friends, kayak gimana tradisi unik di dunia? Nah, pada kans kali ini, kami mau bocorin 7 tradisi paling unik dari negara-negara di seluruh dunia yang masih jarang dikenal dan yang pasti bikin negara-negara itu menarik banget untuk dikunjungi. Wah, kira-kira seperti apa, ya, tradisi unik yang ada di luar sana? Baca terus, yuk!

Kita seluruh tahu dunia ini dibangun dalam berjenis-jenis ragam tradisi dan pasti ada tradisi unik di dunia yang beda dari pada lainnya. Namun, tahukah kamu kalau ada World Day for Cultural Diversity for Dialogue and Development alias Hari Dialog dan Pengembangan Perbedaan Tradisi Sedunia yang diperingati tiap tanggal 21 Mei sebagai bentuk penghormatan terhadap keberagaman tradisi dunia, Blibli Friends?

Namun apa, sih, maksudnya Hari Dialog dan Pengembangan Perbedaan spaceman Tradisi Sedunia? Nah, sebelum membahas tentang tradisi unik yang ada di dunia, mari kita simak sekilas isu mengenai Hari Dialog dan Pengembangan Perbedaan Tradisi Sedunia di bawah ini, biar makin cinta sama tradisi-tradisi dunia yang benar-benar berjenis-jenis.

Sekilas tentang Hari Dialog dan Pengembangan Perbedaan Tradisi Sedunia

Tanggal 21 Mei tiap tahunnya sejak 2022 diperingati sebagai World Day for Cultural Diversity for Dialogue and Development atau simpelnya disebut World Cultural Diversity Day dan dalam bahasa Indonesia adalah Hari Keberagaman Tradisi Sedunia. Ada pun penetapan hari besar ini oleh PBB menurut Universal Declaration on Cultural Diversity buatan UNESCO pada 2 November 2001, Blibli Friends.

Pertanyaannya, kenapa, sih, Hari Keberagaman Tradisi Sedunia ini diadakan? Well, seperti yang kita seluruh tahu pentingnya hidup tentram dalam diversitas. Namun yang jadi keadaan sulit, untuk menjalaninya rupanya nggak semudah itu.

Diberitakan dari web United Nations Alliance of Civilization (UNAOC), sebanyak tiga per empat konflik besar yang terjadi di dunia itu melibatkan unsur tradisi. Nah, karena alasan inilah, PBB menjadikan Hari Keberagaman Tradisi Sedunia. Dengan semacam itu seluruh warga dunia bisa terlibat secara aktif dalam aksi kongkrit untuk mendorong keberagaman yang ada.