Ketua Lazim Perkumpulan Marga SIBURIAN Viktor H. Siburian, yang tergabung dalam wadah PABORAS merupakan Parsadaan Si Boru Bere Radja Siburian Indonesia periode 2019-2024 menyajikan keluarga besar Siburian melewati PABORAS berperan aktif dan mengambil komponen dalam mensupport Pembangunan Nasional Pemerintah.

“Cocok peran, tugas dan fungsinya masing-masing marga Siburian. Salah satunya, PABORAS akan mensupport Program INDONESIA Emas tahun 2045 dengan bergerak bersama dalam progres pembangunan nasional, terutama dalam percepatan penurunan stunting,” kata Viktor dalam keterangannya, Sabtu (01/6/2024).

PABORAS, menurut Viktor akan melakukan slot server thailand super gacor Musyawarah Besar (Mubes) ke II, yang akan dilakukan pada 21-22 Juni 2024, berlangsung di Desa Sihonongan, Kecamatan Paranginan, Kabupten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

“Dipilihnya Paranginan sebagai tempat Mubes ke II, karena keluarga besar SIBURIAN telah sejak lama dan banyak yang beralamat di kecamatan ini dan sekaligus mempromosikan wilayah/wilayah Paranginan kepada keluarga besar SIBURIAN yang berasal dari perantauan,” ujarnya.

Viktor mengungkapkan tujuan dilakukan Mubes ke II antara lain:
1. Memperat tali persaudaraan diantara keluarga besar SIBURIAN, termasuk boru, bere dan ibebere SIBURIAN diseluruh Indonesia.
2. Mensupport peran aktif keluarga besar SIBURIAN dalam turut serta mensukseskan program pemerintah. Hal ini ditandai dengan terpilihnya sebagian anggota PABORAS menjadi anggota legislatif di sebagian tempat di Indonesia.
3. Mempromosikan Muara sebagai Bonapasogit marga SIBURIAN dan Paranginan, wilayah yang menjadi tempat marga SIBURIAN berkembang.
4. Memilih pengurus PABORAS INDONESIA untuk masa periode 2024-2029.

Untuk itu, Viktor mengimbau kepada segala keluarga besar SIBURIAN dimanapun berada, supaya mensukseskan kesibukan Mubes ke II dengan hadir secara langsung di Paranginan.

Sebagai info, SIBURIAN merupakan salah satu marga di suku Batak Toba yang berasal dari/bonapasogit: Muara, Kabupaten Tapanuli Utara di Provinsi Sumatera Utara. PABORAS sendiri, telah dicatatkan pada Kementerian Peraturan dan HAM sejak 17 Maret 2023 dengan kantor sekretariat di Jalan Percetakan Negara No. 11 RW 7, Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Sentra.